For Loving You

Telur Asin Rasa Buah & Telur Asin Rasa Coklat, Seperti Ini Cara Membuatnya

Sudah percaya bahwa telur asin rasa buah dan telur asin rasa coklat itu memang ada ? yups, ketika pertama kali mendengarnya tentu kita tidak akan percaya, tetapi kali ini hal tersebut sudah tidak menjadi hal asing lagi, karena memang telur asin rasa buah dan telur asin rasa coklat atau bahkan rasa lainnya itu ada. Jika masih tidak percaya maka kami akan jelaskan dengan logika sederhana dan sekaligus akan kami berikan langkah langkah cara membuat telur asin rasa buah dan telur asin rasa coklat serta rasa rasa yang lainnya, rasa kehilangan seseorang atau rasa ditinggal menikah misalnya.

Sebelum ke tahap cara membuatnya, perlu diketahui bahwa telur asin rasa buah merupakan variasi baru selain dari rasa telur asin yang umumnya mempunyai rasa hanya asin, namun kini kita dapat menikmati berbagai rasa buah dalam telur asin. Ada berbagai macam buah yang perlu kita coba dalam membuat telur asin buah agar kita tahu perpaduan buah apa yang cocok dipadukan dengan telor asin. Jika kita sudah menentukan jenis buahnya selanjutnya kita ketahap cara membuat telur asin rasa buah.Telur Asin Rasa Buah & Telur Asin Rasa Coklat, Seperti Ini Cara Membuatnya

Cara Membuat Telur Asin Rasa Buah

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa cara membuat telur asin rasa buah ini mudah sekali, karena dari segi prosesnya itu masih dapat diterima oleh logika kita. Pembuatan telur asin biasa kita ketahui yaitu dengan cara membaluri telur bebek/ayam dengan serbuk batu bata yang di campur dengan garam setelah itu kita diamkan kurang lebih selama sepuluh hari (semakin lama semakin asin), setelah melewati masa kurang lebih sepuluh hari kemudian kita buka telur yang telah kita baluri dengan serbuk batu bata yang dicampuri garam dan telur asin siap untuk direbus dan disantap.

Dari proses diatas maka dapat kita ketahui bahwa serbuk campuran garam yang membalur telur itu rasa asinnya dapat meresap kedalam pori-pori cangkang telor, berarti apabila kita menambahkan rasa asinnya garam tersebut dengan rasa yang lain maka rasa tersebut juga dapat masuk kedalam telur.

Suatu contoh ketika kita ingin membuat telur asin rasa strawberry maka kita harus menambahkan parutan buah strawberry ke adonan serbuk batu bata dan garam. Menurut sumber yang lain yang disarankan yaitu dengan perbandingan 1 : 1 : 1, apabila serbuk batu bata 1 kg maka garam dan parutan strawberry juga harus 1 kg.

Cara Membuat Telur Asin Aneka Rasa

Dalam satu kali pembuatan terkadang kita menginginkan untuk menikmati telur asin dengan berbagai macam rasa, tentu dalam hal ini kita harus menyiapkan bahan-bahan yang memiliki rasa yang kita inginkan. Dalam cara membuat telur asin aneka rasa ini tentunya kita harus meracik bahan-bahan tersebut sesuai dengan penggunaannya, misalkan kita ingin telur asin rasa pandan, rasa melon, rasa mangga rasa jeruk maka kita persiapkan semuanya dengan takaran yang pas. Bahan-bahan tersebut kalau bisa jangan sampai berlebihan yang mengakibatkan tidak terpakainya sisa-sisa dari bahan tersebut.

Cara Membuat Telur Asin Rasa Coklat

Sebagaimana dalam contoh membuat telur asin rasa strawberry, cara membuat telur asin rasa coklat juga sama cara-cara nya, yakni dengan menambahkan adonan coklat dan dengan perbandingan yang sama juga antara serbuk batu bata, garam dan juga coklatnya. Misalkan kita juga menghendaki telur asin rasa madu, maka cara membuat telur asin rasa madu yaitu dengan cara mengkiaskan cara-cara yang sudah ada diatas.

Resep Cara Membuat Gabin Goreng Simple

Dengan demikian telur asin rasa buah dan telur asin rasa coklat yang telah dijelaskan diatas semoga dapat menjadi pengetahuan beserta cara membuat telur asin rasa buah nya juga dapat dipahami. Semoga bermanfaat dan Selamat menikmati...

Related Post

For Loving You

For Loving You atau yang disingkat menjadi FLY adalah weblog yang menggunakan CMS dari Blogger.

Weblog ini berisi berbagai hal yang meliputi tentang Internet, Cinta, Bollywood, Keislaman, Pesantren dan lain sebagainya.