For Loving You

Radical Honesty (Kejujuran Yang Radical) VS Basa Basi | Part 2

Part Sebelumnya: Radical Honesty (Kejujuran Yang Radical) VS Basa Basi | Part 1

Dalam postingan lainnya udah dijelasin banyak tentang kecenderungan manusia mengambil statement yang hanya menguntungkan bagi dirinya gak peduli itu jujur atau bohong.

Sebenernya ada banyak manfaat kejujuran... tapi karena gue nie admin specialis cinta... mungkin hanya gue terangkan manfaat kejujuran bagi percintaan. selebihnya bisa loe-loe pada kembangin sendiri.

Kebanyakan orang terlalu sering bohong, dan karena keseringan itulah kebohongan akan jadi watak... bahkan ketika jika jujurpun dia gak merugi, secara gak sadar loe bakal bakal milih statement yang bohong... yang nantinya bakal capek sendiri gimana ngebetulinnya.

Gue terinspiratif bgt sama status pak @andi eswoyo (dosen saya walopun gak lulus mata kuliahnya... hehe) tentang hadist nabi.saw. "bahwa jihad yang paling utama adalah ketika berani berkata benar kepada seorang yang menyeleweng."

Nah!!! kalo sama pemimpin aja kita disuruh untuk memperingatkan. apalagi sama rakyat jelata yang notabene bukan pemimpin... pernah suatu kasus pdkt. aku mau dating sama seorang cewek... janjian jam 3 sore bray... kudah nunggu lama gak dateng juga.

Ku telfon ku sms gak da respon... yaudah kununggu aja... weh jam setengah lima dia baru ngabarin kalo disana ujan gede sa'kebo kebo... hehe... dititik itu aku bingung...sisetan disamping gue ngomong.. "udah ngertiin aja ngapa, sedikit basa basi, tunjukan kebaikanmu... sembunyikan jujurmu... jujur hanya akan merugikanmu..."

Pak malaikat baik malah merekomendasikan untuk berkata jujur atas apa yang aku gak suka... gak peduli apapun yang akan terjadi.. yang penting disini aku jadi diri sendiri... dan gak pake topeng.

Ya aku lebih milih untuk jujur.. " iya aku ngerti banget, tapi apa kamu gak bisa ngabarin aku lebih awal... jadinya aku kan aku gak nunggu kayak gini... dah 1 setengah jam loh". yah walopun dia marah dan gak mau kenal aku lagi, minimal aku tau sifat buruknya,.. yg pasti aku gak mau punya cewek pengingkar janji gak jelas kayak dia... hehe

Nah!!! untuk kalian 2 yang lagi jalin relationship, radical honesty juga bermanfaat untuk merubah sifat buruk pasanganmu... hampir sama kayak diatas... kalo pasangan loe terlalu posesif, cemburuan, dan bikin kalian gak nyaman dengan perlakuannya sama kamu.

Kamu tinggal bilang... " aku gak suka digini'in, pokoknya kalo kamu gini terus, hapus nomor aku, hapus facebook,twiter,friendster, pager, (kalo yang masih kuno hehe..). kamu gak usah hubungi aqika lagi" hehe

Hanya ada dua pilihan baginya kalo kalian lakukan radical honesty, kalo dia cinta sama kamu dia akan menyadari bahwa apa yang dia berikan sama kamu itu salah, dan dia akan pergi jika tak mau merubahnya, dan sekali lagi loe gak buang waktu buat pasangan yang gak cocok dengan mu.

Kebanyakan orang akan milih basa basi dan terperangkap dalam kebohongan dan tak bisa keluar... yang akhrnya adalah kekecewaan yang mendalam. kejujuraan adalah nilai yang bahkan bisa jadi nilai plus loe... bukan sebagai hal yang merugikan.. be honest.

Related Post

For Loving You

For Loving You atau yang disingkat menjadi FLY adalah weblog yang menggunakan CMS dari Blogger.

Weblog ini berisi berbagai hal yang meliputi tentang Internet, Cinta, Bollywood, Keislaman, Pesantren dan lain sebagainya.