follow us

Radical Honesty (Kejujuran Yang Radical) VS Basa Basi | Part 1 Selamat datang dan selamat membaca tulisan kami tentang "Radical Honesty (Kejujuran Yang Radical) VS Basa Basi | Part 1".

Radical Honesty (Kejujuran Yang Radical) VS Basa Basi | Part 1

Gak banyak orang jujur didunia ini bray... karena kebanyakan paradigma yang salah bahwa kejujuran membawa kerugian telah banyak melanda di berbagai kalangan.

Kadang 2 nih yah bray... kita hanya mengambil statement yang menurut kita itu menguntungkan. gak peduli statement itu jujur, atau bohong... yang penting untung teroooouuuusss.. haha.. gak peruli kerugian yang diderita orang lain... gak wow bgt pokoknya.

Memang sih... nabi muhammad aja ngebolehin kita untuk berbohong demi kebaikan, misal ada DPR yang lagi disidang atas kasus tipikor, mereka pasti membela diri... gak ada DPR ngaku salah... n menyesali perbuatannya.

Itu karena menurut mereka jujur itu merugikan dan dia lagi jalanin sunnah nabi tentang berbohong demi kebaikan... maksud loe... buat kebaikan loe gitu??? haha... songong juga nih DPR.

Theory radical honesty yang dikarang oleh "Robert Brad Blanton" mengajarkan kita agar selalu jujur kepada wanita, dan kepada siapapun. karena kejujuran merupakan "nilai" yang harus dijaga. bukan untuk dihindari.

Seorang yang sudah menyadari bahwa kehidupan ini layaknya sebuah film, dan kita lah peran utamanya... gak mungkin deh... ngecewain penonton dengan sifat buruk gak jelas kayak gitu.. gak mungkin juga membiarkan nilainya jatuh. baik dari kacamata Tuhan, ataupun kacamata manusia jika ketahuan.

"Jika suatu hal kau awali dengan kebohongan.. nantinya kau akan lelah karena berkerja sangat-sangat ekstra keras dan dalam waktu lama agar tingkat kebohongan itu turun mendekati kejujuran tanpa ada kerugian." catet tuh bray.

Contoh nih kalo mo kenalan ama cewek aja dulu kayaknya... ketika maju, pasti dah loe bicara ngalor ngidul ngetan ngulon... basa basi bgt dah pokoknya... ujung-ujungnya weh... malah minta no handphone... hadeehhhh (emot plak dijidat).

Ok gue juga jelasin dari sudut pandang cewek.. biasanya ketika ada cowok basa basi gak jelas, cewek mikir," apaan c nih cowok... gak wow bgt deeh... kayak pake topeng".

Kalopun loe dapet nomornya.. pasti dah tuh dari situ loe fikir perjuangan telah dimulai... (padahal loe dah turn of perjuangan dari awal... xixixi...). kublak kublek gak jelas... intinya loe bakal capek sendiri gimana cara mengungkapkan maksud sebenernya dari kenalan yang dulu itu.

Setelah proses perjuangan berlangsung lama... baru deh tuh,,, bilang.. " cewek itu memank racun duniaaaaa". hadeh mo bilang dottolak gak tega gue... tapi memank itu kenyataannya,., hehe.

Nah!!! bakal beda ceritanya kalo ente bisa jujur dari awal kenalan. bila perlu jujur dah tuh kalo loe lagi cari cewek untuk dijadiin kekasih misalnya... haha walopun terkesan aneh... tapi lihat respon cewek setelah itu.

83% cewek memilih pria yang jujur... jadi ngapain loe capek 2 memerangi peprangan kosong gak jelas dan gak wow kayak tadi.

Kalo bisa jujur kan dari awalpun udah kelihatan.. kalo mau ya syukur, kalo gak ya gondrong. hehe... intinya ini cuma contoh... pada umumnya kalo bisa jujur mah kesananya gampang... ok jelas brray... be honest.

Part Selanjutnya: Radical Honesty (Kejujuran Yang Radical) VS Basa Basi | Part 2

Artikel ini dikirim oleh:

Viezal Pencinta Badminton, Futsal & Wanita.

You Might Also Like: