Lirik Lagu Sholawat Nariyah (Arab, Latin & Artinya)

Lirik Lagu Sholawat Nariyah (Arab, Latin & Artinya)

Iftitah

Sholawat Nariyah merupakan salah satu sholawat yang masyhur dikalangan masyarakat Nahdliyin, bahkan banyak juga yang membuat jamiyah yang memang khusus mengamalkan lirik lagu sholawat nariyah ini secara rutin, dengan demikian tidak akan salah jika kami membagikan lirik lagu sholawat nariyah kepada para pengunjung. Yuk siap-siap buat mengamalkan lirik lagu sholawat nariyah agar kehidupan di dunia dan diakhirat kita menjadi indah.

sholawat nariyah lirik ini disamping terkenal dengan banyak khasiatnya, sholawat nariyah lirik juga sangat indah dari segi sastranya, sehingga sholawat nariyah lirik sampai saat inipun masih banyak pujangga-pujangga arab yang menyanjung keindahan susunan bahasanya.

Sebelum menuju lirik sholawat nariyah, perlu diketahui bahwa banyak sekali ulama yang bercerita bahwa sholawat Nariyah ini banyak sekali manfaatnya, tetapi kami kali ini tidak akan membahas tentang khasiatnya, namun hanya akan menberikan lirik sholawat nariyah. Namun perlu diingat juga bahwa mengamalkan sholawat nariyah ini jangan disertai dengan niat sebagaimana yang ada dalam khasiat-khasiat sholawat nariyah tersebut, tetapi kita niati karena cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dengan niat yang ikhlas tersebut maka dalam mengamalkan lirik sholawat nariyah ini insyaaAllah khasiat-khasiat tersebut akan ikut dengan sendirinya.

Sholawat Nariyah Latin

Kami kali ini memberikan kemudahan kepada pengunjung yang ingin membaca lirik nariyah ini dengan tulisan latin, yakni bacaan arab yang ditulis dengan abjad, dibawah ini kami sudah menyediakannya. Dengan tulisan nariyah latin ini sehingga menjadikan lirik sholawat nariyah lengkap dengan berbagai versinya.

Lirik Sholawat Nariyah Uje

Siapapun yang membawakannya sholawat nariyah akan tetap sama syairnya, baik dibawakan oleh uje, wafiq azizah ataupun yang lainnya, dilihat dari segibahasanya juga akan tetap sama yaitu lirik sholawat nariyah arab, sehingga sudah dipastikan bahwa lirik nariyah yang dibawakan oleh siapapun maka liriknya akan tetap sama.

Berikut ini Lirik Lagunya :

Lirik Arab
اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً
وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا
عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ
وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ
وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ
وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ
وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ
وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ
بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ
وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ
عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ
Lirik Latin
Allahumma sholli sholaatan kaamilatan
Wa sallim salaaman taaman
‘ala sayyidinaa Muhammadin
Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu
wa tanfariju bihil kurabu
wa tuqdhaa bihil hawaa’iju
Wa tunaalu bihir raghaa’ibu
wa husnul khawaatimi
wa yustasqal ghomaamu
bi wajhihil kariimi
wa ‘alaa aalihi, wa shahbihi
adada kulli ma’luumin laka
Arti Lirik
Ya Allah, berikanlah shalawat yang sempurna
dan salam yang sempurna
kepada Baginda kami Muhammad
yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan)
dan dibebaskan dari kesulitan
Dan dengannya pula ditunaikan hajat
dan diperoleh segala keinginan
dan kematian yang baik
dan memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih
dengan wajahnya yang mulia
dan kepada keluarganya, para shahabatnya
dengan seluruh ilmu yang engkau miliki
Lirik Lagu Sholawat Nariyah Arab Latin Artinya

Baca juga : Lirik Sholawat Qomarun (versi Arab, Latin Bahasa Indonesia dan Artinya)

Ihtitam

Lirik Sholawat Nariyah Wafiq Azizah

Sebagaimana dijelaskan diatas, Sholawat Nariyah versi penyanyi manapun maka syairnya itu semuanya sama, baik lirik lagu sholawat nariyah wafiq azizah, Lirik Sholawat Nariyah Uje dan seabgainya.

Bagaimana ??? Sangat indah bukan lirik sholawat nariyah dan artinya ? Itulah karya ulama pendahulu kita, karena selain dari sisi kereligiusan ulama kita sebenarnya masih ada sisi lain yang banyak belum kita ketahui, diantranya yaitu dari sisi seni sastranya.

Share Is Care