FLY.WEB.ID

Kitab Kuning Tentang Nikah

FLY.WEB.ID | Majelis Online (Pengajian & Sholawatan) - Kesiapan untuk menikah bukan sekedar siap dalam keuangan saja, namun juga kesiapan dalam ilmu tentang pernikahan dan yang berkaitan dengannya. Atas dasar itu sehingga kami merasa perlu membagikan informasi tentang Kitab Kuning Tentang Nikah yang nantinya dapat dipelajari sebelum melangkah kejenjang pernikahan. Dalam pembahasan Kitab pesantren tentang nikah maka kita akan menjumpai berbagai macam kitab Kitab nikah ala pesantren yang sering dikaji oleh kebanyakan pesantren di Indonesia. Hal tersebut merupakan bukti atau wujud bahwa pesantren-pesantren di Indonesia sangat faham sekali bahwasanya pernikahan adalah hal yang sangat kompleks dan urgen sekali, maka dari itu pesantren sering mengkaji permasalahan Nikah dalam kitab kuning.

Langsung saja,

Kitab Nikah PDF

kami kali ini akan memberikan list nama kitab, keterangan dan selanjutnya apabila kami sudah memiliki koleksi kitabnya maka akan kami bagikan untuk di download. Dari banyaknya kitab yang membahas tentang nikah kami lebih menyoroti terhadap tiga kitab ini, karena isi dari kitab ini lebih spesifik dalam membahas tentang pernikahan dan hal-hal yang berkaitan dengannya, baik dalam hal haq maupun kewajiban. Dibawah ini adalah tiga kitab kuning tentang nikah:

  1. Fathul Izar
  2. Kitab Fathul Izar

    Nama kitab ini yaitu فتح الإزار dan ditambahi dengan deskripsi singkat في كشف الأسرار لأوقات الحرث وخلقة الأبكار. Kitab ini dikarang oleh شيخ عبد الله فوزي الجاوي (syech Abdullah Fauzi al-Jawy), dari segi arti nama kitabya maka kita akan tertawa karena lucu (guyon), walaupun judulnya lucu tapi mempunyai isi yang serius dan mendalam. Nama kitab ini dianggap lucu karena Fathul izar itu bila diartiakan secara perkata maka kata Fathun berarti membuka / menyingkap, sedangkan Izar bermakna pakaian yang menutupi bagian antara pusar sampai bawah lutut, bisa diartikan juga sebagai sarung. Dari kedua kata tersebut apabila digabungkan maka menjadi "Menyingkap Sarung". Dari bahasa tersebut sehingga kami katakan bahwa judul kitab ini lucu yang menciri khaskan pesantren dengan guyon dan kedalaman ilmunya. Isi dari kitab ini yaitu membahas beberapa manfaat penting tentang pernikahan yang meliputi bersenggama, rahasia waktu melakukan senggama, tata cara senggama serta keunikan dan rahasia penciptaan perawan.
  3. Qurrotul Uyun
  4. Kitab Qurrotul Uyun PDF Bahasa Indonesia

    Kitab yang kedua yaitu kitab Qurrotul Uyun, kitab ini termasuk golongan kitab masyhur dalam kalangan pesantren, terutama bagi santri-santri yang sudah matang, baik dari segi umur maupun ilmunya. Kitab karangan Syeikh Muhammad Al Tahami bin Madani ini merupakan syarah / penjelasan dari kitab yang dikarang oleh Syaikh Qasim bin Ahmad bin Musa bin Yamun. Ketika kita melihat isi dari kitab ini maka isi kitab ini tidak beda jauh dengan kitab pada poin 1 yaitu suatu pengetahuan bagi seseorang yang akan mangarungi bahtera rumah tangga. kitab qurrotul uyun terjemahan indonesia pdf Lebih detailnya yaitu berisi masalah seksual, dari mulai keutamaan nikah, tips memilih jodoh, adab bersenggama, posisi bersenggama yang nikmat, serta membahas tentang pentingnya orgasme secara bersamaan oleh kedua pasangan. download terjemah kitab qurrotul uyun lengkap pdf Tidak sebatas itu, kitab ini juga berisi tentang permasalahan walimah, waktu yang tepat untuk acara pernikahan, nasihat untuk suami-istri agar saling menyayangi dan juga tentang tanggung jawab orang tua dalam mendidik anaknya.
  5. Uqudulujain
  6. Yang terakhir yaitu kitab kuning uqudulujain, jika dibandingkan dengan kedua kitab diatas maka kitab ini bisa dikatakan sebagai kitab permulaan, karena dalam kitab uqudulujain ini tidak pembahasan fulgar tentang seks. Secara garis besar kitab uqudulujain ini mempunyai empat bab dan ditambah dua bab pembuka dan penutup, empat bab tersebut yaitu membahas Hak istri atas suami, Hak suami atas istri, Keutamaan shalat di rumah bagi wanita serta Larangan bagi laki-laki melihat wanita lain dan sebaliknya.

Dengan ketiga kitab diatas kami kira sudah cukup sebagai pengetahuan dan keilmuan yang dapat digunakan untuk para kaum muda untuk bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Kitab Kuning Tentang Nikah tersebut mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk para pembaca semua. Mohon Maaf & Terimakasih...

Tulisan Menarik Lainnya:

Berbagi Itu Peduli