follow us

Jadi Percaya Diri Secara Konsisten Selamat datang dan selamat membaca tulisan kami tentang "Jadi Percaya Diri Secara Konsisten".

Jadi Percaya Diri Secara Konsisten

Banyak orang salah kaprah mengartikan percaya diri...

kebanyakan orang tuh mengartikan PD adalah "keberanian melakukan sesuatu"... gak gitu bray...

percaya diri itu adalah "kenyamanan melakukan sesuatu". catet tuh bray... kenyamanan dalam hal apapun.. bukan cuma buat ngedeketin cewek doank... gue kasih contoh dikit nih bray... misalnya loe mau kenalan sama seorang cewek...

jika loe hanya modal berani... yakin dc gue.. loe bakalan di kacangin... cz yang ada loe malah grogi tingkat kabupaten... inget!!! cewek 10 x lipat ebih sensitif dalam membaca bahasa tubuh cowok... kalo loe dah kelihatan grogi ama ngomongnya kaya ajiz gagap... haha... siap 2 dc belajar lagi social skill yang baik,..

terkadang dalam melakukan sesuatu kita terlalu berfikir resiko apa yang akan terjadi... misal mo kenalan ama cewek... otak loe pasti bakal nerangin perkiraan 2 sendiri yang justru malah bikin loe "DOWN"... entah itu gimana MALUNYA kalo di tolak lah... cewek cantik dah pasti ada yang punya lah... cewek itu pasti bapaknya galak lah... dan lain 2... itu gue sebut sebagai "INNER VOICE".

dan loe bakal bisa nyaman kalo loe bisa melawan tuh inner voice.... lalu gimana caranya melawan INNER VOICE...???

  1. THE POWER OF JUST DO IT... Gak usah nunggu 3 detik... cz setelah 3 detik otak loe pasti munculin inner voice...
  2. klo dah terlanjur muncul tuh inner voice, ganti fokus negatif menjadi positif... contoh: takut malu kalo ditolak, diubah jadi "wah keren nih kalo ku bisa dapet tuh cewek cakep... temen 2 gue bakal pada ngiri, orang tua gue bakal bangga sama anaknya... haha". dengan gitu loe gak akan takut, malah nyaman, dan bersemangat.
  3. pernah liat kan, postingan gue sebelumnya tentang sicantik dan siburuk rupa... coba loe cari bukti di internet... atau liat temen 2 loe dikampus... "orangyang lebih ancur darimu pun bisa dapet cewek cakep yang idaman loe banget... " pasti ada dc... yang pasti bikin diri loe geregetan, gemes, gak terima.."

"Alokasikan energi geregetan loe... untuk ngedeketin cewek yang loe idam2kan... atau melakukan apapun yang loe inginkan"

catatan: mendekati cewek disini cuma sebuah contoh, kenyamanan melakukan sesuatu bisa loe praktekin untuk apapun yang jadi keinginan loe... yang pasti jika loe nyaman melakukan sesuatu, tingkat keberhasilan loe bisa 50,60, atau pun 90%. tapi gue jamin loe akan 100% gagal jika hanya berdiam diri terus 2an memprediksi resiko...

Artikel ini dikirim oleh:

Viezal Pencinta Badminton, Futsal & Wanita.

You Might Also Like: